Skip to main content

Pengertian dan Definisi Bahasa C


Request Penjelasan Rinci Sintak dan Program PHP,HTML,CSS,SQL 

(MENGERTI, BISA & MAHIR MEMBUAT WEB SENDIRI)

 

Bismilah, asalamualaikum para programer yang budiman, baik hati dan tidak sombong :D. Ini adalah bahasan pertama mengenai bahasa pemograman C.

Bahasa pemrograman C


Bahasa C adalah salah satu dari banyak bahasa pemrograman desktop yang cukup populer dan
mempunyai cukup banyak keunggulan. Ada banyak aplikasi-aplikasi yang dirancang dalam bahasa C, atau mungkin paling tidak struktur utama programnya ditulis dalam bahasa C.

 Bahasa C adalah sebuah bahasa dasar tingkat Menengah yang sifatnya kompleks dan membangun logika atau algoritma.

Kenapa dikatakan tingkat menengah, karena C bisa masuk ke tingkat Tinggi maupun rendah.

Software Development Kit untuk Windows juga dirancang / tulis dalam bahasa C.
Bahasa C berifat portable, yaitu dengan sedikit atau tanpa perubahan, suatu program yang dirancang / tulis dengan bahasa C dapat dijalankan pada komputer lain.


Comments

  1. Bahasa C kan bahasa tingkat menengah bro :D makasih deh,

    ReplyDelete
  2. Bahasa C kan bahasa tingkat menengah bro :D makasih deh,

    ReplyDelete
  3. iya.. ada 2 pendapat sbenarnya.. ada yang bilang tingkat menengah, dan ada juga yang bilang tingkat tinggi.. terserah aja kita mau ikut yang mana...

    ReplyDelete

  4. kita juga punya nih artikel mengenai 'Bahasa C', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5725/1/33109944-Raden-Farid-Nugraha.pdf

    trimakasih
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Bahasa C Sebenarnya Bahasa Tingkat Menengah.

    Kenapa di sebut Tingkat Menengah? Karena bisa masuk ke bahasa tingkat tinggi maupun menengah.

    smoga itu bisa menjawab pertanyaan di atas..

    ReplyDelete
  6. sebenarnya gk ada pembahasan spesifik ya tentang arti bahasa C. tapi mungkin karena ini merupakan pengembangan dari bahasa B. jadi disebut bahasa C.

    ReplyDelete
  7. Bukany bahas C itu bahasa tingkat tinggi ya,

    ReplyDelete
  8. Buat mas dede jangan berheti sampai di sini buat artikelnya.

    ReplyDelete
  9. Buat mas ferry, banyak versi mas. kalau yang versi 3 level bahasa low medium high. bisa menengah atau tinggi. kalau versi low and high. masuknya ke high. tergantung kita mau yang mana ngambilnya..

    ReplyDelete
  10. Buat mas Kh Odi, maaf saya baru mulai lagi... kmarin soalnya vacum.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. cukup lah lumayan bisa menambah ilmu sedikit

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk Menyambung Silaturahmi, Saya Harap Kita bisa Bercakap lewat Komentar di Bawah ini.. ^_^

Popular posts from this blog

Deklarasi dan Cara Penulisan Array / Larik

Request Penjelasan Rinci Sintak dan Program PHP,HTML,CSS,SQL  (MENGERTI, BISA & MAHIR MEMBUAT WEB SENDIRI) Assalamualaikum.. Semoga artikel ini bermanfaat... Deklarasi Array Array yang akan dipergunakan harus di deklarasikan terlebih dahulu. Deklarasi dari Array diawali dengan kata cadangan Array diikuti oleh tipe index yang diletakkan diantara tanda “ [ ] ” diikuti lagi oleh kata cadangan of dan tipe arraynya. Array dapat bertipe sederhana byte , word , integer , real , boolean , char , string dan tipe scalar atau subrange. Contoh: Var X : array [ 1..100 ] of integer ; Larik X dideklarasikan sebagai larik tipe integer dengan jumlah elemen maksimum 100 elemen, dimana nilai elemen larik ini harus berisi nilai integer. Misalkan : X [1] : = 18 ; X [2] : = 5 ; Bila nilai elemen ke-1 dari larik X akan ditampilkan, dapat dipergunakan perintah : Writeln ( x[1] ) ; Deklarasi Tipe Index Subrange Integer Tipe index subrange integer sebagai berikut : Var Ni

Kode simpel mengambil SUM total dari sebuah field dengan php mysql

assalamualaikum wr wb. dalam pembuatan laporan keuangan, apalagi sekarang ini banyak yang mempunya toko online. tentunya jumlah pemasukan ingin diketahui. dengan sistak atau kode yang simpel ini, akan saya tunjukan bagaimana kodenya jika iingin menampilkan total atau jumlah dari sebuah field misal jumlah pemasukan atau pengeluaran atau jumlah keuntungan. pertama kita harus punya database dengan field keuangan. kita misalkan kita punya tbl_pemasukan dan ada salah satu field yaitu jumlah_pemasukan . Kode di phpnya sebagai berikut : $qry = mysql_query("select SUM(jumlah_pemasukan) as jumlah from tbl_pemasukan"); $data = mysql_fetch_array($qry); echo $data['jumlah']; ?> kode dasarnya adalah SUM(nama_field) as alias dipanggil dengan php $nama_var['nama_alias']; semoga bermanfaat.

Dasar, Tujuan, Fungsi mempelajari Algoritma

Assalamualaikum.. Mahasiswa yang kritis, akan bertanya ketika kelas pertama mata kuliah Algoritma Pemrograman dan Struktur Data .Tapi mahasiswa kebanyakan akan bertanya sesudah atau ketika waktu berjalan kepada diri sendiri atau kepada teman yang lain.. Pertanyaannya tidak lain dan tidak bukan " Buat apa sih kita mempelajari Mata Kuliah/Pelajaran ini??? ". Bener gak??? Ini sudah saya alami ketika kuliah di STMIK Sumedang. Sebagai informasi saja, Algoritma sudah melekat sebenarnya di kehidupan kita. Sesuai dengan pengertian Algoritma yaitu "Sebuah urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan suatu permasalahan dengan kondisi akhir adalah satu hasil dan tidak berarti dua" itu pendapat saya yang menggabungkan dari beberapa sumber (dari buku dan dari dosen). Algoritma dalam bahasa kita berarti LOGIKA. Algoritma bertujuan dan berfungsi untuk : 1. Memperkuat cara berfikir kita untuk menyelesaikan suatu masalah 2. Membantu otak agar berfikir panjang 3. Me